28 Gerakan Senam Peninggi Badan (FOTO dan VIDEO)

GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 1 : Tahan gerakan 5-30 detik, setelah itu istirahat 5-30 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, nhcp, cepat, 1

Cobra Stretch 


Peregangan ini dilakukan dengan cara tengkurap, kemudian mengangkat bagian dada. Gunakan kedua tangan untuk bertumpu di lantai dan menopang bagian depan tubuh Anda di lantai. 

Pose ini mirip ular yang sedang mengangkat kepalanya. Latihan ini dapat membantu otot-otot tubuh bagian atas lebih renggang dan tumbuh lebih panjang.


GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 2 : Tahan gerakan 10-20 detik, setelah itu istirahat 10-20 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 2



GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 3 : Tahan gerakan 3-8 detik, setelah itu istirahat 3-8 detik juga. 



gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 3

GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 4 : Tahan gerakan 6-15 detik, setelah itu istirahat 6-15 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 4


Basic Leg Stretch 


Lakukan basic leg stretch untuk menambah tinggi badan

Caranya adalah duduk dengan posisi kaki terpisah sejauh mungkin satu sama lain, lalu raih ujung kaki dengan tangan Anda. Upayakan untuk menjaga lutut Anda tetap lurus. Selanjutnya cobalah raih ujung kaki lainnya. Pastikan tulang belakang Anda tetap lurus dan Anda hanya bergerak dari pinggul.

Ingat, jangan lengkungan tulang belakang bagian atas. Peregangan ini baik untuk tulang punggung dan kaki. Lakukan pengulangan dengan rentang 6-15 detik.


GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 5 : Tahan gerakan 3-10 detik, setelah itu istirahat 3-10 detik juga. 

gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 5

Peregangan dengan Posisi Seperti Jembatan 


Peregangan lain yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan adalah dengan memposisikan gerakan tertentu sehingga posisi badan seperti jembatan

Caranya adalah dengan berbaring di mana lutut ditekuk dan telapak kaki menapak mendatar di lantai, sedekat mungkin dengan bokong. Lalu pegang pergelangan kedua kaki dengan masing-masing tangan, sementara itu naikkan pinggul dan lengkungkan tulang belakang. 

Dengan posisi ini maka wajah menghadap ke langit-langit. Usahakan mengangkat perut setinggi yang Anda bisa, dengan posisi tangan masih memegang pergelangan kaki. Jika Anda tidak bisa memegang pergelangan kaki, jaga lengan tetap di samping dan gunakan untuk mendorong tubuh Anda ke atas. 

Ulangi latihan ini dengan rentang 3-10 detik. Mungkin awalnya latihan ini terasa berat, namun jika sudah terbiasa akan terasa lebih ringan.


GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 6 : Tahan gerakan 8-20 detik, setelah itu istirahat 8-20 detik juga. 



gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 6

Peregangan dengan Posisi Seperti Meja


Latihan peregangan adalah pemanasan yang paling efektif untuk menambah tinggi badan. Latihan peregangan yang bisa dilakukan adalah dengan menarik anggota-anggota tubuh sehingga posisinya menyerupai meja

Cara melakukannya adalah dengan duduk di lantai dan posisikan kaki lurus. Jaga badan tetap lurus, lalu tempatkan telapak tangan di lantai, di samping bokong Anda. Kemudian tempelkan dagu ke arah dada. Selanjutnya angkat kepala dan dongakkan sejauh mungkin. 

Sambil mendongakkan kepala, angkat tubuh sehingga lutut jadi menekuk, dengan lengan yang tetap lurus. Tubuh dan bagian atas kaki lurus dan horizontal ke lantai, sedangkan lengan dan kaki bagian bawah dalam posisi tegak lurus ke lantai, sehingga tubuh Anda menyerupai meja. Latihan ini mungkin cukup berat, lakukan pengulangan 8-20 detik.



GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 7 : Tahan gerakan 4-8 detik, setelah itu istirahat 4-8 detik juga. 



gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 7

GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 8 : Tahan gerakan 5-15 detik, setelah itu istirahat 5-15 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 8


GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 9 : Tahan gerakan 4-7 detik, setelah itu istirahat 4-7 detik juga. 

gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 9

Super Stretch 


Super stretch adalah peregangan yang lebih mudah dan paling populer bisa menambah tinggi badan

Caranya adalah dengan berdiri dan mengangkat kedua tangan ke atas kepala. Satukan kedua telapak tangan dan tarik ke atas setinggi yang Anda mampu. Bisa dilakukan pula sampai kaki berjinjit. Selain dilakukan sambil berdiri, latihan ini juga bisa dilakukan sambil berbaring. Lakukan pengulangan dengan rentang 4-7 detik.



GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 10 : Tahan gerakan 4-8 detik, setelah itu istirahat 4-8 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 10




GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 11 : Tahan gerakan 4-6 detik, setelah itu istirahat 4-6 detik juga. 



gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 11

GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 12 : Tahan gerakan 2-4 detik, setelah itu istirahat 2-4 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 12




GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 13 : Tahan gerakan 3-5 detik, setelah itu istirahat 3-5 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 13




GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 14 : Tahan gerakan 3-5 detik, setelah itu istirahat 3-5 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 14




GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 15 : Tahan gerakan 2-3 detik, setelah itu istirahat 2-3 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 15




GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 16 : Tahan gerakan 3-4 detik, setelah itu istirahat 3-4 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 16




GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 17 : Tahan gerakan 3 detik, setelah itu istirahat 3 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 17




GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 18 : Tahan gerakan 3 detik, setelah itu istirahat 3 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 18




GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 19 : Tahan gerakan 5 detik, setelah itu istirahat 5 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 19




GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 20 : Tahan gerakan 4-5 detik, setelah itu istirahat 4-5 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 20




GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 21 : Tahan gerakan 4-5 detik, setelah itu istirahat 4-5 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 21




GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 22 : Tahan gerakan 6-8 detik, setelah itu istirahat 6-8 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 22




GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 23 : Tahan gerakan 5 detik, setelah itu istirahat 5 detik juga 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 23




GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 24 : Tahan gerakan 4-6 detik, setelah itu istirahat 4-6 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 24




GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 25 : Tahan gerakan 10-15 detik, setelah itu istirahat 10-15 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 25




GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 26 : Tahan gerakan 6 detik, setelah itu istirahat 6 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 26




GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 27 : Tahan gerakan 4-7 detik, setelah itu istirahat 4-7 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 27




GERAKAN SENAM TINGGI BADAN 28 : Tahan gerakan 8-15 detik, setelah itu istirahat 8-15 detik juga. 


gerakan, senam, peninggi, badan, tiens, cepat, 28



sumber gambar : whooila.com





52 comments

  1. thank atas semua ini karna semua ini sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran nambah tingginya mba ? soalnya saya juga lagi latihan

      Delete
  2. iya gw aja nambah tingginya pdahal cman 3hari 1cm wow
    yg penting serius dan patuhi peraturannya...
    Klo serius pasti keringat langsung membasahi badan
    klo gw sih gerakannya gw tambahin seperti menendang 300*/hari,loncat200*/hari+minum susu
    gw lakuin tu setiap pagi
    hasilnya umur 14thun tinggi 171cm,mantap kan...
    Makanya serius

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini seriusan gan bisa nambah?
      kira" berapa hari bisa naik itu?
      tlong infonya lebih ringkas lagi

      Delete
  3. gan tu kan gerakan nya ada yang ke kanan ,,,tu gak di balas ke kiri ??? and boleh make pemanasan taekwonod ? knapa ko ga diblas gerakannya

    ReplyDelete
  4. I'll try this with the help of Height Up supplement..pengen tinggi 180 cm nih..hehe

    ReplyDelete
  5. klo untuk umur 20tahun keatas dengan menggunakan metode olahraga seperti ini bisa nambahin tinggi nya lagi gak??
    Al'y pengen tinggi tubuhku mencapai 175cm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ingin menambah tinggi badan..? Mau Nambah berapa cm ..? Berapa pun usia kamu,bisa Nambah ...? mau..? Hub:5CC95CEA

      Delete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. Ini bener nambah??terus klo ngelakuinnya bgusan pagi/siang/sore
    Mohon jawabannya..

    ReplyDelete
  11. alhamdulillah, terima kasih sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. gerakannya enak banget pas di praktekin di badan

    ReplyDelete
  15. gerakannya enak banget pas di praktekin di badan

    ReplyDelete
  16. Gan,,klo.a masoh ngerokok mau gx tinggi??

    ReplyDelete
  17. klo cman diperagain 2 gerakan gmna ? tetapi dilakukan rutin.

    ReplyDelete
  18. Penambah tinggi badan 100% alami, lebih aman lebih masuk akal. Cek BB: 536474A0 HP: 087758135777
    Atau lihat video kreatif https://www.youtube.com/watch?v=oearlmaKQwM

    ReplyDelete
  19. apa dalam 1 hari kita harus praktekkin 28 cara ini? bagusnya dilakuin pas apa? siang/pagi/malam? tolong dibalas

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  21. Sebulan bisa nambah 5cm enggak ya? Plis dijawab aku baru butuh cara peninggi badan secepatnya :(

    ReplyDelete
  22. Replies
    1. Ada yang bisa dibantu, Mas Dayat ? :)

      BBM 5D 55 1999
      LINE : @nhcp (pakai @)
      WhatsApp : 081809811095

      Delete
  23. Badan terasa enak banget, setelah olahraga ini ^_^

    ReplyDelete
  24. Itu olahraganya dipraktekin smua apa pilih satu tapi harus telaten..mohon pencerahannya, terimakasih

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. Mantap kang artikelnya Cara Meninggikan badan, langsung saya praktekkan cara yang di atas tadi. Ini sangat cocok untuk orang orang yang pengen tinggi termasuk saya. Jadi artikel di atas sangat membantu dalam meningkatkan tinggi badan

    ReplyDelete
  27. Saya bakal coba ya dlm sebulan klo bertambah saya kabarin ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah seminggu nih, nambah 4,5 cm . Alhamdulillah semoga nambah lagi.

      Delete
    2. seminggu nambah 4,5
      keren gan
      tapi agan pake senam ini yang mana aja yang agan praktekin gan?
      atau juga minum obat / susu gan

      Delete
    3. seminggu nambah 4,5
      keren gan
      tapi agan pake senam ini yang mana aja yang agan praktekin gan?
      atau juga minum obat / susu gan

      Delete
  28. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  29. http://alibbers.blogspot.co.id/?m=1

    ReplyDelete
  30. Rudy Dp said...Udah seminggu nih, nambah 4,5 cm . Alhamdulillah semoga nambah lagi.January 9, 2017 at 2:46 AM.
    wah seminggu nambah 4,5cm
    pake senam ini aja atau olahraga juga gan?
    atau minum susu / obat gitu?

    ReplyDelete
  31. Rudy Dp said...Udah seminggu nih, nambah 4,5 cm . Alhamdulillah semoga nambah lagi.January 9, 2017 at 2:46 AM.
    wah seminggu nambah 4,5cm
    pake senam ini aja atau olahraga juga gan?
    atau minum susu / obat gitu?

    ReplyDelete
  32. Gan ini gerakan yg kiri dibalas ke kanan juga ga?

    ReplyDelete
  33. thx kak artikel nya sangat bermanfaat.. sayang nya usia saya sudah tidak muda lagi.. sepertinya sudah tidak bisa tambah tinggi lagi
    Info Kartu
    TOTORQQ
    TamanQQ

    ReplyDelete
  34. wah keren tuh ,seminggu bisa dapet 4,5 cm . . .semoga aja ga bohong ,krna gua mau nyoba ...

    ReplyDelete
  35. Kalo ada gerakan yg gak dilakuin gra" gaada alat + tmn gimana ? Gagal atau masi bisa ?

    ReplyDelete
  36. Keren bisa nambah umur 17 tinggi 178 ikuti peraturannya + minum air putih dan istirahat yang teratur,yang terpenting jangan begadang

    ReplyDelete

 

Translate

LIKE & FOLLOW Kalsium Peninggi Badan

Kalsium Peninggi Badan. Powered by Blogger.